Cara Melihat Ekspor Chat Whatsapp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis mereka. Namun, terkadang kita perlu melihat riwayat obrolan kita dengan seseorang atau kelompok tertentu, atau bahkan mengirimkan obrolan tersebut ke orang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara melihat dan mengekspor riwayat obrolan WhatsApp.

Cara Melihat Riwayat Obrolan di WhatsApp

Langkah pertama untuk melihat riwayat obrolan di WhatsApp adalah membuka aplikasi dan masuk ke obrolan yang ingin Anda lihat. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar

Ini akan membuka menu opsi. Dari sana, Anda dapat memilih opsi “More” atau “Lebih” dan kemudian “Export Chat” atau “Ekspor Obrolan”.

2. Pilih jenis file yang ingin Anda ekspor

WhatsApp menawarkan dua jenis file yang dapat Anda ekspor: file teks dan file media. File teks berisi semua pesan teks dalam obrolan, sementara file media juga termasuk gambar, video, dan file audio yang telah Anda kirim atau terima dalam obrolan. Pilih jenis file yang Anda inginkan.

3. Tentukan apakah Anda ingin menyertakan media

Jika Anda memilih untuk mengekspor file media, maka Anda akan diminta untuk memutuskan apakah Anda ingin menyertakan media dalam file atau tidak. Jika Anda memilih untuk tidak menyertakan media, maka hanya pesan teks yang akan disertakan dalam file.

4. Pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membagikan file

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, WhatsApp akan meminta Anda untuk memilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membagikan file. Pilih aplikasi yang Anda inginkan, seperti email atau aplikasi file sharing, dan kemudian kirim file tersebut.

Cara Melihat Riwayat Obrolan yang Sudah Dihapus

Jika Anda pernah menghapus riwayat obrolan di WhatsApp dan ingin melihatnya kembali, ada beberapa cara untuk melakukannya.

1. Gunakan Backup WhatsApp

Jika Anda pernah mengaktifkan opsi Backup WhatsApp, maka Anda dapat menggunakan backup ini untuk memulihkan riwayat obrolan yang dihapus. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Uninstall WhatsApp dari perangkat Anda.
  2. Download dan install WhatsApp kembali dari toko aplikasi.
  3. Ikuti proses konfigurasi dan verifikasi nomor telepon Anda.
  4. Setelah itu, WhatsApp akan menawarkan untuk memulihkan riwayat obrolan dari backup yang tersimpan. Pilih opsi ini untuk melihat riwayat obrolan yang dihapus.

2. Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika Anda tidak menggunakan opsi Backup WhatsApp, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan data untuk memulihkan riwayat obrolan yang dihapus. Beberapa aplikasi yang mungkin dapat membantu Anda adalah EaseUS MobiSaver, Dr.Fone, dan DiskDigger.

Cara Melihat Obrolan yang Diblokir

Jika Anda ingin melihat riwayat obrolan dengan seseorang yang telah Anda blokir di WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Batalkan pemblokiran kontak

Anda harus membatalkan pemblokiran kontak terlebih dahulu untuk dapat melihat riwayat obrolan dengan orang tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  2. Pilih “Settings” atau “Pengaturan” dari menu opsi.
  3. Pilih “Account” atau “Akun” dan kemudian “Privacy” atau “Privasi”.
  4. Pilih “Blocked Contacts” atau “Kontak yang Diblokir” dan kemudian ketuk kontak yang ingin Anda batalkan pemblokirannya.
  5. Pilih “Unblock” atau “Batalkan Blokir”.

2. Cari obrolan dengan kontak yang dibuka

Setelah Anda membatalkan pemblokiran kontak, Anda dapat mencari obrolan dengan orang tersebut seperti biasa. Cari obrolan dengan kontak tersebut dan Anda akan dapat melihat riwayat obrolan seperti biasa.

Cara Melihat Riwayat Obrolan di Komputer

Jika Anda ingin melihat riwayat obrolan WhatsApp di komputer, Anda dapat menggunakan fitur WhatsApp Web. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka WhatsApp Web di browser Anda

Buka situs web WhatsApp Web di browser Anda (https://web.whatsapp.com/).

2. Scan kode QR di layar komputer Anda

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “WhatsApp Web” atau “WhatsApp untuk Web” dan kemudian ketuk tombol “Scan QR Code” atau “Pindai Kode QR”. Gunakan kamera ponsel Anda untuk memindai kode QR yang muncul di layar komputer Anda.

3. Lihat riwayat obrolan seperti biasa

Setelah Anda terhubung ke WhatsApp Web, Anda dapat melihat riwayat obrolan seperti biasa. Cari obrolan dengan kontak atau grup yang ingin Anda lihat dan Anda akan dapat melihat riwayat obrolan seperti biasa.

Cara Menghapus Riwayat Obrolan di WhatsApp

Jika Anda ingin menghapus riwayat obrolan di WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka obrolan yang ingin Anda hapus

Buka obrolan dengan kontak atau grup yang ingin Anda hapus.

2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar

Pilih opsi “More” atau “Lebih” dari menu opsi.

3. Pilih “Clear Chat” atau “Hapus Obrolan”

Pilih opsi “Clear Chat” atau “Hapus Obrolan” dan kemudian konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus riwayat obrolan.

Cara Menghapus Riwayat Obrolan Otomatis

Jika Anda ingin menghapus riwayat obrolan secara otomatis setelah periode waktu tertentu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar

Pilih opsi “Settings” atau “Pengaturan” dari menu opsi.

2. Pilih “Chats” atau “Obrolan”

Pilih opsi “Chats” atau “Obrolan” dari menu.

3. Pilih “Chat History” atau “Riwayat Obrolan”

Pilih opsi “Chat History” atau “Riwayat Obrolan” dari menu.

4. Pilih “Auto-Delete Messages” atau “Hapus Pesan Otomatis”

Pilih opsi “Auto-Delete Messages” atau “Hapus Pesan Otomatis” dan kemudian pilih periode waktu setelah pesan akan dihapus secara otomatis.

Kesimpulan

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara melihat dan mengekspor riwayat obrolan di WhatsApp, termasuk cara melihat riwayat obrolan yang dihapus dan cara melihat riwayat obrolan di komputer. Kami juga telah membahas cara menghapus riwayat obrolan dan cara mengatur penghapusan otomatis. Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda