Cara Membuat Kotak Di Microsoft Word

Cara Membuat Kotak Di Microsoft Word – Kotak adalah bentuk kotak yang biasanya anda lihat di dokumen Microsoft Word, dan sering digunakan untuk menyorot atau membatasi teks yang berbeda dari teks biasa. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat kotak yang berbeda dengan mudah dan cepat. Dengan Microsoft Word, anda dapat membuat kotak dengan berbagai macam warna, ukuran, dan bentuk. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat kotak di Microsoft Word.

Menggambar Kotak

Pertama, Anda harus membuka dokumen Microsoft Word yang ingin Anda gunakan. Klik tab “Insert” di bagian atas layar, lalu klik “Shapes” pada menu drop-down. Akan muncul berbagai macam bentuk kotak dan garis di layar. Pilih salah satu bentuk dan klik di mana Anda ingin membuat kotak. Anda dapat menggeser kotak ke lokasi yang diinginkan dengan mengklik dan menyeretnya. Setelah Anda menempatkan kotak di tempat yang tepat, Anda dapat memilih warna dan ketebalan garis untuk kotak tersebut dengan menggunakan kontrol di sampingnya.

Menggunakan Kotak Prêt-à-porter

Microsoft Word juga menyediakan banyak kotak prêt-à-porter yang dapat Anda gunakan. Klik tab “Insert”, lalu klik “Text Box” pada menu drop-down. Akan muncul banyak kotak prêt-à-porter yang berbeda. Anda dapat memilih salah satu kotak dan menempatkannya di tempat yang diinginkan dengan mengklik dan menyeretnya. Anda juga dapat mengganti warna dan ketebalan garis untuk kotak tersebut dengan menggunakan kontrol di sampingnya.

Menggunakan Kotak SmartArt

Microsoft Word juga menyediakan banyak Kotak SmartArt yang dapat Anda gunakan untuk membuat diagram, grafik, dan lainnya. Klik tab “Insert”, lalu klik “SmartArt” pada menu drop-down. Akan muncul banyak kotak SmartArt yang berbeda. Pilih salah satu dan klik di mana Anda ingin membuat kotak. Anda dapat menggeser kotak ke lokasi yang diinginkan dengan mengklik dan menyeretnya. Anda dapat memilih warna dan ketebalan garis untuk kotak tersebut dengan menggunakan kontrol di sampingnya.

Menggunakan Kotak teks

Kotak teks adalah bentuk kotak khusus yang mengandung teks. Ini bisa digunakan untuk menyorot atau menyimpan teks yang berbeda dari teks lain di dokumen. Untuk menggunakan kotak teks, klik tab “Insert”, lalu klik “Text Box” pada menu drop-down. Akan muncul banyak kotak teks yang berbeda. Pilih salah satu dan klik di tempat yang diinginkan untuk menempatkan kotak. Anda dapat menggeser kotak ke lokasi yang diinginkan dengan mengklik dan menyeretnya. Anda dapat memilih warna dan ketebalan garis untuk kotak tersebut dengan menggunakan kontrol di sampingnya.

Menggunakan Kotak Gambar

Kotak gambar adalah bentuk kotak yang berisi gambar. Ini bisa digunakan untuk menyorot gambar atau menyimpan gambar yang berbeda dari gambar lain di dokumen. Untuk menggunakan kotak gambar, klik tab “Insert”, lalu klik “Picture” pada menu drop-down. Akan muncul jendela pencarian gambar di layar. Pilih salah satu gambar yang diinginkan dan klik di tempat yang diinginkan untuk menempatkan kotak. Anda dapat menggeser kotak ke lokasi yang diinginkan dengan mengklik dan menyeretnya. Anda dapat memilih warna dan ketebalan garis untuk kotak tersebut dengan menggunakan kontrol di sampingnya.

Kesimpulan

Dengan Microsoft Word, anda dapat membuat kotak dengan mudah dan cepat. Anda dapat membuat kotak dengan berbagai macam warna, ukuran, dan bentuk. Anda juga dapat menggunakan kotak prêt-à-porter yang disediakan oleh Microsoft Word, kotak SmartArt, kotak teks, dan kotak gambar. Dengan semua fitur ini, anda dapat dengan mudah menambahkan kotak yang berbeda ke dokumen Microsoft Word anda.