Cara Mengetahui Password Wifi Lewat Hp

Untuk kebanyakan orang, koneksi internet merupakan kebutuhan yang tidak bisa terhindarkan. Untuk mendapatkan koneksi internet, biasanya kita menggunakan koneksi WiFi. Namun, tak jarang kita lupa dengan password WiFi yang pernah kita buat. Bagaimana cara mengetahui password WiFi lewat hp? Simak artikel ini untuk menemukan jawabannya.

1. Meminta Password dari Pemilik WiFi

Cara yang paling mudah untuk mengetahui password WiFi adalah dengan meminta password langsung dari pemilik WiFi. Hal ini tentu saja akan lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan cara-cara lainnya.

2. Menggunakan Aplikasi Penjebol Password WiFi

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi. Namun, sebaiknya Anda berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini karena bisa jadi virus atau malware. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah WiFi WPS WPA Tester, WiFi Master Key, dan AndroDumpper.

3. Mengetahui Password WiFi dari Router

Password WiFi biasanya tersimpan di router. Anda bisa menemukan password WiFi dengan mengakses router. Caranya adalah dengan membuka browser pada hp dan memasukkan alamat IP router. Setelah masuk, cari opsi Wireless atau WiFi Settings. Di sana Anda akan menemukan password WiFi.

4. Menggunakan Command Prompt

Anda juga bisa mengetahui password WiFi dengan menggunakan command prompt di laptop atau komputer. Caranya adalah dengan membuka command prompt lalu memasukkan perintah netsh wlan show profile. Setelah itu, cari nama WiFi yang ingin Anda ketahui passwordnya. Lalu, masukkan perintah netsh wlan show profile [nama WiFi] key=clear. Password WiFi akan ditampilkan pada bagian Key Content.

5. Menggunakan Aplikasi WiFi Password Viewer

Anda juga bisa menggunakan aplikasi WiFi Password Viewer yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini akan menampilkan password WiFi yang tersimpan di hp Anda.

6. Mengetahui Password WiFi dari Perangkat Lain

Jika Anda sudah pernah terhubung ke WiFi tersebut dengan perangkat lain, maka Anda bisa mengetahui password WiFi dengan melihat pada perangkat lain tersebut. Caranya adalah dengan membuka pengaturan WiFi lalu memilih opsi Forget Network. Setelah itu, sambungkan kembali perangkat ke jaringan WiFi dan masukkan password. Setelah terhubung, Anda bisa melihat password WiFi pada pengaturan WiFi.

7. Menggunakan Command Prompt pada Android

Jika Anda menggunakan Android, Anda juga bisa mengetahui password WiFi dengan menggunakan command prompt. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi Terminal Emulator di Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan ketik perintah su lalu masukkan password superuser. Lalu, masukkan perintah wpa_cli. Setelah itu, masukkan perintah scan dan tunggu sampai selesai. Setelah itu, ketik perintah scan_results dan cari nama WiFi yang ingin Anda ketahui passwordnya. Terakhir, ketik perintah wpa_cli -i [nama WiFi] reassociate dan wpa_cli -i [nama WiFi] status. Password WiFi akan ditampilkan pada bagian PSK.

8. Mengetahui Password WiFi dengan Menggunakan Laptop

Anda juga bisa mengetahui password WiFi dengan menggunakan laptop. Caranya adalah dengan menghubungkan laptop ke jaringan WiFi tersebut. Setelah itu, buka Command Prompt dan masukkan perintah netsh wlan show profile. Lalu, cari nama WiFi yang ingin Anda ketahui passwordnya. Setelah itu, masukkan perintah netsh wlan show profile [nama WiFi] key=clear. Password WiFi akan ditampilkan pada bagian Key Content.

9. Menggunakan Software Khusus

Ada beberapa software khusus yang bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi. Beberapa software tersebut adalah WiFi Password Revealer, WirelessKeyView, dan SterJo Wireless Passwords.

10. Berlangganan WiFi

Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa berlangganan WiFi dengan mendaftarkan diri ke provider WiFi yang ada di sekitar Anda. Dengan berlangganan, Anda akan mendapatkan password WiFi secara langsung dari provider.

FAQ

1. Apakah aman menggunakan aplikasi penjebol password WiFi?

Tidak selalu aman. Beberapa aplikasi tersebut bisa saja membawa virus atau malware yang dapat merusak hp Anda. Sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut.

2. Apakah ada cara lain selain yang disebutkan di atas untuk mengetahui password WiFi?

Ada beberapa cara lain seperti dengan menggunakan brute force atau menghubungi teknisi jaringan WiFi. Namun, cara-cara tersebut kurang disarankan karena bisa merusak jaringan atau melanggar privasi orang lain.

3. Apakah legal mengetahui password WiFi orang lain?

Tidak. Mengetahui password WiFi orang lain tanpa izin merupakan tindakan yang tidak etis dan bisa berdampak buruk pada koneksi internet orang tersebut.

Dalam kesimpulan, ada beberapa cara untuk mengetahui password WiFi lewat hp seperti meminta password dari pemilik WiFi, menggunakan aplikasi penjebol password, mengakses router, menggunakan command prompt, dan lain-lain. Namun, sebaiknya kita berhati-hati dalam menggunakan cara-cara tersebut karena bisa melanggar privasi orang lain atau merusak jaringan WiFi. Lebih baik meminta password langsung dari pemilik WiFi atau berlangganan WiFi untuk mendapatkan koneksi internet yang aman dan legal.