Cara Mengubah Font Wa Tanpa Aplikasi

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, seperti panggilan video, panggilan suara, dan beberapa font yang dapat digunakan untuk menulis pesan. Namun, ada beberapa pengguna yang ingin mengubah font mereka menjadi lebih menarik dan unik.

Permasalahan Mengubah Font WA

Namun, masalahnya adalah bahwa untuk mengubah font pada WhatsApp, biasanya kita harus menggunakan aplikasi khusus. Sayangnya, tidak semua orang memiliki akses atau ingin mengunduh aplikasi tambahan hanya untuk mengubah font pada WhatsApp. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara mengubah font WA tanpa menggunakan aplikasi.

Menggunakan Karakter Khusus

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengubah font pada WhatsApp adalah dengan menggunakan karakter khusus. Beberapa karakter yang dapat digunakan adalah asterisk (*), underscore (_), dan tilde (~). Caranya sangat mudah, cukup tambahkan salah satu karakter tersebut di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya.

Contoh: *Halo*, _selamat datang_, ~terima kasih~

Menggunakan Format Tebal, Miring, dan Garis Tengah

Selain karakter khusus, WhatsApp juga mendukung format tebal, miring, dan garis tengah. Format tebal dapat menggunakan dua asterisk di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya, format miring dapat menggunakan satu underscore di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya, dan garis tengah dapat menggunakan dua tilde di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya.

Contoh: **Halo**, _selamat datang_, ~~terima kasih~~

Menggunakan Kode HTML

WhatsApp juga mendukung penggunaan kode HTML untuk mengubah font. Caranya sangat mudah, cukup tambahkan kode HTML pada awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya. Berikut adalah beberapa kode HTML yang dapat digunakan:

<b> untuk font tebal
<i> untuk font miring
<u> untuk garis bawah
<strike> untuk garis tengah

Contoh: <b>Halo</b>, <i>selamat datang</i>, <strike>terima kasih</strike>

Menambah Spasi

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengubah font pada WhatsApp adalah dengan menambah spasi. Caranya sangat mudah, cukup tambahkan beberapa spasi pada awal kalimat yang ingin diubah font-nya. Semakin banyak spasi yang ditambahkan, semakin besar pula ukuran font yang akan dihasilkan.

Contoh:      Halo

Menggunakan Font Khusus

Jika ingin menggunakan font yang lebih unik dan menarik, Anda dapat mencoba menggunakan font khusus yang tersedia di internet. Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar font khusus tidak dapat digunakan pada WhatsApp.

Menambahkan Emoji

Selain font, Anda juga dapat menambahkan emoji untuk membuat pesan WhatsApp lebih menarik. WhatsApp memiliki banyak emoji yang dapat digunakan, mulai dari emoji wajah, hewan, makanan, dan lain sebagainya. Cukup tambahkan emoji sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan.

Menambahkan Gif

Selain emoji, Anda juga dapat menambahkan gif untuk membuat pesan WhatsApp semakin menarik. WhatsApp memiliki banyak gif yang dapat digunakan, mulai dari gif lucu, romantis, hingga motivasi. Cukup cari gif yang sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara untuk mengubah font pada WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan karakter khusus, format tebal, miring, dan garis tengah, kode HTML, menambah spasi, font khusus, emoji, dan gif. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan font yang terlalu berlebihan dapat membuat pesan lebih sulit untuk dibaca.

FAQ

1. Apakah penggunaan font yang berbeda dapat membahayakan perangkat?

Tidak, penggunaan font yang berbeda tidak akan membahayakan perangkat Anda. Namun, penggunaan font yang terlalu berlebihan dapat membuat pesan lebih sulit untuk dibaca.

2. Apakah semua font khusus dapat digunakan pada WhatsApp?

Tidak, sebagian besar font khusus tidak dapat digunakan pada WhatsApp. Namun, Anda dapat mencoba font khusus yang tidak terlalu rumit untuk digunakan pada WhatsApp.

3. Apakah penggunaan emoji dan gif dapat membahayakan perangkat?

Tidak, penggunaan emoji dan gif tidak akan membahayakan perangkat Anda. Namun, penggunaan emoji dan gif yang terlalu berlebihan dapat membuat pesan lebih sulit untuk dibaca.