Cara Menghapus Email Di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan Instagram, pengguna dapat berbagi foto dan video dengan mudah. Namun, ada beberapa masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Instagram, salah satunya adalah menghapus email di Instagram. Bagi sebagian pengguna, menghapus email di Instagram mungkin terlihat sulit dan membingungkan. Tapi sebenarnya, cara menghapus email di Instagram sangatlah mudah.

1. Menghapus Email pada Pengaturan Akun

Untuk menghapus email di Instagram, pertama-tama buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun anda. Selanjutnya, klik ikon profil di sudut kanan bawah layar. Setelah itu, klik ikon garis tiga di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan di menu yang muncul.

2. Menghapus Email di Bagian Privasi dan Keamanan

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi Privasi dan Keamanan. Ketuk opsi ini dan Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan keamanan. Cari opsi Email dan klik.

3. Menghapus Email yang Tidak Diinginkan

Setelah memilih opsi Email, Anda akan melihat daftar email yang terkait dengan akun Instagram Anda. Cek semua email yang ingin Anda hapus. Jika Anda ingin menghapus satu email, cukup sentuh email tersebut dan akan muncul opsi Hapus di bagian atas layar. Klik opsi Hapus untuk menghapus email tersebut.

4. Menghapus Email secara Keseluruhan

Jika Anda ingin menghapus semua email yang terdaftar di akun Instagram Anda, cukup klik opsi Hapus Semua di bagian atas layar. Setelah itu, akan muncul konfirmasi untuk menghapus email secara keseluruhan. Klik Hapus Semua untuk mengkonfirmasi.

5. Mengatur Email yang Terkait dengan Akun Instagram

Selain menghapus email, Anda juga dapat mengatur email yang terkait dengan akun Instagram Anda. Pada halaman Pengaturan Email, Anda dapat menambahkan email baru dengan mengklik opsi Tambahkan Email Baru. Anda juga dapat mengubah email utama dengan mengklik opsi Ubah Email Utama.

6. Mengatur Notifikasi Email

Instagram juga menyediakan pengaturan notifikasi email. Jika Anda ingin mengatur notifikasi email, Anda dapat melakukannya di halaman Pengaturan Email. Pada halaman ini, Anda dapat memilih jenis notifikasi yang ingin Anda terima melalui email.

FAQ:

1. Apakah menghapus email di Instagram akan mempengaruhi akun saya?

Tidak, menghapus email di Instagram tidak akan mempengaruhi akun Anda. Anda masih dapat menggunakan akun Instagram seperti biasa setelah menghapus email yang tidak diinginkan.

2. Apakah saya dapat menghapus email yang terkait dengan akun Instagram orang lain?

Tidak, Anda hanya dapat menghapus email yang terkait dengan akun Instagram Anda sendiri. Anda tidak memiliki akses untuk menghapus email di akun orang lain.

3. Apakah saya dapat menghapus email di Instagram melalui versi web?

Ya, Anda juga dapat menghapus email di Instagram melalui versi web. Caranya cukup serupa dengan menghapus email melalui aplikasi Instagram. Buka situs Instagram dan masuk ke akun Anda, lalu ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara menghapus email di Instagram dengan mudah. Anda dapat menghapus email yang tidak diinginkan atau mengatur email yang terkait dengan akun Instagram Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda akan dapat menghapus email di Instagram dengan mudah. Selamat mencoba!