Cara Mendownload Video Facebook Ke Galeri

Apakah Anda sering menemukan video menarik di Facebook dan ingin mengunduhnya ke galeri ponsel Anda? Banyak pengguna Facebook yang ingin menyimpan video favorit mereka agar dapat ditonton kembali secara offline atau dibagikan dengan teman-teman mereka di platform lain. Namun, tidak semua orang tahu cara mendownload video Facebook ke galeri dengan mudah. Beruntunglah, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan hal tersebut.

Apa itu Facebook?

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan teman-teman, keluarga, dan orang-orang di seluruh dunia. Selain berinteraksi dengan orang lain, pengguna juga dapat berbagi berbagai konten seperti teks, foto, dan video.

Mengapa ingin mendownload video Facebook ke galeri?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mendownload video Facebook ke galeri. Salah satunya adalah untuk menyimpan video favorit mereka agar dapat ditonton kembali secara offline tanpa harus terhubung ke internet. Selain itu, beberapa orang juga ingin membagikan video tersebut di platform lain seperti YouTube atau Instagram.

Cara mendownload video Facebook ke galeri menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda mencari cara yang cepat dan mudah untuk mendownload video Facebook ke galeri, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Video Downloader for Facebook yang tersedia di Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi Video Downloader for Facebook

Pertama, unduh dan instal aplikasi Video Downloader for Facebook dari Google Play Store. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut.

Langkah 2: Masuk ke akun Facebook Anda

Setelah membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Facebook Anda. Masukkan email dan kata sandi yang terkait dengan akun Facebook Anda, kemudian klik Masuk.

Langkah 3: Temukan video yang ingin Anda unduh

Setelah berhasil masuk, temukan video yang ingin Anda unduh. Anda dapat menjelajahi beranda Anda, profil Anda, atau grup di mana video tersebut diposting.

Langkah 4: Unduh video ke galeri

Setelah menemukan video yang ingin diunduh, klik ikon unduh yang muncul di bagian bawah video. Pilih opsi Unduh video dari menu yang muncul, lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Cara mendownload video Facebook ke galeri menggunakan situs web

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, Anda juga dapat menggunakan situs web seperti Getfvid untuk mendownload video Facebook ke galeri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Temukan video Facebook yang ingin Anda unduh

Pertama, temukan video Facebook yang ingin Anda unduh. Anda dapat menemukannya di beranda Anda, profil Anda, atau grup di mana video tersebut diposting.

Langkah 2: Salin URL video

Setelah menemukan video yang ingin diunduh, klik tombol Perbesar untuk memutar video dalam tampilan layar penuh. Kemudian, salin URL video dari bilah alamat browser Anda.

Langkah 3: Buka situs web Getfvid

Buka situs web Getfvid (getfvid.com) di browser ponsel Anda. Halaman beranda situs web akan muncul.

Langkah 4: Tempelkan URL video dan unduh

Pada halaman beranda Getfvid, tempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang disediakan. Kemudian, klik tombol Unduh untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu beberapa saat hingga video selesai diunduh ke galeri ponsel Anda.

FAQ

1. Apakah cara-cara di atas legal?

Ya, cara-cara di atas adalah legal karena Anda hanya mengunduh video yang sudah Anda berikan izin untuk mengaksesnya. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan video tersebut untuk tujuan yang melanggar hak cipta atau melanggar kebijakan Facebook.

2. Apakah ada batasan dalam mengunduh video Facebook ke galeri?

Tidak ada batasan dalam mengunduh video Facebook ke galeri, kecuali jika pemilik video telah mengatur privasi video mereka sehingga tidak dapat diunduh oleh orang lain.

3. Apakah ada risiko malware saat menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Ada risiko malware saat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak terpercaya. Oleh karena itu, pastikan untuk hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

Untuk kesimpulan, mendownload video Facebook ke galeri ponsel Anda dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Video Downloader for Facebook atau situs web seperti Getfvid. Pastikan untuk mendownload video yang sudah Anda berikan izin untuk mengunduhnya dan menggunakan video tersebut secara bertanggung jawab. Jangan lupa juga untuk memeriksa kebijakan privasi Facebook dan hak cipta saat mengunduh video dari platform tersebut.